Kamis, 25 Februari 2016

WASPADALAH !!! BAHAYA MENGINTAI, TIDUR LEBIH DARI 8 JAM BERISIKO TERKENA STROKE.

Bahaya kurang tidur selama ini banyak jadi permasalahan orang-orang pada umumnya. Namun, ternyata tidur berlebihan juga memiliki berbahaya untuk tubuh, salah satunya dapat membuat tubuh jadi lelah dan berisiko terkena stroke.

Para pakar di Amerika Serikat mengatakan, tidur 6-7 jam sehari dapat menurunkan risiko stroke. Apalagi jika disertai dengan olahraga 30-60 menit, minimal 3-6 kali dalam sepekan.

Sayangnya, pendapat ini tidak serta-merta bisa diartikan bahwa semakin banyak tidur akan semakin menyehatkan. Riset terbaru di New York University School of Medicine membuktikan, tidur lebih dari 8 jam satu hari malah kurangi faedah tidur.

Dengan menganalisis data 288. 888 orang dewasa pada th. 2004-2013, beberapa ilmuwan menemukan realita baru tentang tidur yang terlalu lama.

Hasil riset menunjukkan, partisipan yang tidur 6-7 jam sehari memang mengalami penurunan risiko stroke sebesar 25 %. Namun pada partisipan yang tidur selama 8 jam atau lebih dalam sehari, justru teramati ada peningkatan risiko sebesar 22 %.

Lebih dari 100. 000 orang di Inggris mengalami stroke tiap tahunnya. Dikutip dari Mirror, stroke tercatat sebagai penyebab kematian nomor 3 setelah penyakit jantung dan kanker.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner