Sabtu, 16 Januari 2016

INILAH OBAT ALAMI MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI DENGAN RESEP ALAMI !! SHARE SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada yang menyangka, dibalik rambut jagung tersimpan begitu banyak khasiat. Dan salah satu khasiatnya adalah ampuh menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Teh Rambut Jagung

Menurut penelitian, bahwa rambut jagung sangat berkhasiat untuk kesehatan karena didalamnya terdapat kandungan maysin, beta karoten, beta sitosterol, geraniol, hordenin, limonen, mentol, dan viteksin yang di antaranya berfungsi sebagai penurun tekanan darah.

Tidak hanya kandungan zat-zat itu, potensi rambut jagung untuk digunakan sebagai obat hipertensi adalah kandungan anti oksidannya yang cukup tinggi, seperti saponin, flavonoid, beta karoten, dan kandungan metabolit sekunder lainnya.

Saponin adalah senyawa glikosida yang terdapat pada tanaman dengan konsentrasi tinggi, dan tidak bersifat toksik pada manusia, ini juga dihipotesis bisa mengatasi hipertensi

Untuk itu, untuk penderita hipertensi, anda bisa memanfaatkan bahan alami itu yang nanti akan diolah menjadi sebuah minuman herbal berupa teh.

Pasti anda mulai penasaran, bagaimana sih cara bikin teh rambut jagung itu? Untuk membuatnya tidaklah sulit, berikut ini caranya.

  1. Siapkan rambut jagung yang masih segar atau yang sudah dikeringkan (usahakan agar rambut jagung yang digunakan adalah rambut jagung dari jagung yang masih muda).
  2. Siapkan juga 1 buah jeruk lemon dan 2 sendok makan madu beserta 1 gelas air.
  3. Rebus air hingga mendidih. Ketika air sudah mendidih, rebus rambut jagung yang telah disiapkan.
  4. Biarkan mendidih dengan sempurna lalu tambahkan air jeruk lemon beserta madu ke dalamnya. Aduk rata lalu angkat.
  5. Saring air rebusan itu dan letakkan di sebuah cangkir.
  6. Teh rambut jagung juga siap untuk disajikan. Teh rambut jagung dapat dinikmati saat dingin ataupun selagi masih hangat.


Hal yang butuh diperhatikan lagi yaitu sebaiknya pilih rambut jagung yang masih ada di bagian dalam, masih tertutup kulit jagung. 

Lantaran rambut jagung yang masih tertutup, masih banyak mengandung senyawa alami dan belum banyak terkena kontaminasi dari lingkungan luar.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner