Minggu, 21 Februari 2016

Khasiat Ampuh Daun Talas, Menyembuhkan Diare, Disentri, Radang Ginjal, Nyeri Otot Dan Penyakit Jantung, Berikut Cara Meraciknya

172373-0_663_382
Daun talas bukanlah nama asing tentu untuk kita, sejak SD kita telah dikenalkan dengan peribahasa ” Seperti Air di daun Talas ” eh daun Keladi. Keladi yaitu nama lain dari talas serta masing-asing daerah mempunyai nama lokalnya sendiri.

Dari segi gizi talas termasuk juga unggul, di mana dalam 100 gr talas yang dikukus tanpa ada bumbu, mengandung 142 kalori. Kalori datang dari karbohidratnya. Mantapnya, dalam 100 gr itu lemaknya hanya 0, 75 gr, sedang seratnya sejumlah 5, 3 gr.

Jumlah ini telah penuhi 20, 5% keperluan serat Anda dalam satu hari. Serat sangatlah bagus untuk memperlancar kerja pencernaan.
Makan talas bisa menghindar resiko masalah jantung serta tekanan darah tinggi. Talas rebus tanpa ada penambahan apa pun, 100% bebas dari cholesterol. Kandungan sodium dalam 1 cangkir (132 gr) talas hanya 20 mg, atau cuma 1% dari mengkonsumsi batasan mengkonsumsi sodium harian.

Juga sebagai sumber daya, talas masih tetap kalah popular dibanding nasi, beberapa besar orang-orang jarang perduli pada tumbuhan ini serta talas banyak tumbuh liar serta belum banyak membudidayakannya. Talas walau dikira makanan kelas rendah, sekarang ini telah di proses berbentuk beragam olahan. Juga mempunyai beragam manfaat untuk mengobati beragam type penyakit spesifik.

Nama ilmiah Talas yaitu Colocasia esculenta. Tinggi bisa mencapaitinggi 1. 5 m, batangnya bergetah. Juga sebagai tumbuhan liar talas bisa tumbuh dipinggiran sungai, rawa, tanah tandus. Pada intinya bisa tumbuh diketinggian 250 – 2000 mtr. di atas permukaan laut. Walau bisa tumbuh tinggi tetapi daun talas optimal cuma 5 helai batang talas sekalian sebagai tangkaidaun. Warnanya ada yang hijau ada yang ungu kemerahan. Bila umbinya telah membesar dengan cara alamiah daun serta batang talas akan mati.

Talas atau taro terdaftar sebagai tumbuhan asli kawasan tropis tetapi ada yang menyampaikan talas adalah tumbuhan asli Tahiti serta kepulauan Polynesia di pasifik. Nama taro berakar dari bhs Tahiti.

Beragam riset yang dikerjakan talas mengandung : Zat besi, Kalsium, Garam fosfat, Protein, Vitamin A, serta B. Zat – zat itu tidak hanya ada pada umbinya namun pada daunya. Dalam 100 gr daun talas mengandung :

Air 85. 66 gr ; Magnesium 45 mg ; Vitamin B-6 0. 146 mg ; Daya 42 kcal ; Phosphor, P 60 mg
Folate 125. 7 mcg ; Protein 498 gr ; Potassium K 648 mg ; Vitamin A 4825 IU ; Keseluruhan lemak 0. 74 gr
Sodium 3 mg ; Vitamin A, RE 483 mcg RE ; Karbohidrat 6. 71 gr ; Zeng 0. 41 mg ; Vitamin E 2016 mg ; Serat 3. 7 gr ; Selenium 0. 9 mg ; Asam lemak jemu 0. 151 gr ; Kalsium 107 mgVitamin C 52 mg
Asam lemak tidak jemu 0. 06 gr ; Zat besi, Fe 225 mg ; Thiamin 0. 209 mg

Besar serta beragamnya kandungan kimia talas itu membuat banyak pakar mereferensikan talas untukmengobati beragam penyakit seperti : Diare, Peranakan turun, Pembengkaan, Disentri, Kutil, Eksim, Muntah darah, Digigit serangga, Bisul, Biduren, Sakit tulang, Luka terserang benda tajam, Radang ginjal, Sakit sendi, Tonjolan kelenjar limpa, Sakit otot. Hasil eksperimen menunjukkan reaksi positif pada penderitaanyang penyakit itu yang melakukan therapy pengobatan memakai ramuan talas.

Afrika terdaftar juga sebagai penghasil talas paling besar di dunia. Disamping dipakai untuk obat juga di proses juga sebagai camilan. Di China, talas jadi hidangan special pada setiap penyambutan tahun baru china. Di Jepang product olahan talas di pasarkan secara besar-besaran di beberapa supermarket, keadaan yang sama saja diketemukan di AS, olahan talas dihadirkan dari Hawaii Negara sisi AS sebagai sentra budidaya serta produksi olahan talas. Berdasarkan data FAO pada tahun 2005 produksi talas dunia meraih 9. 2 metricton. Negara produsen terbesar talas sekarang ini Ghana 1. 8 matrikton, China 1. 6 matrikton, Kamboja 1. 1 matrikton, serta sebagian Negara lainya.

Manfaat Talas Untuk Pengobatan dengan cara tradisional diantaranya :


Obat diare :

Ambillah 30 gr batang talas tambahkan 30 gr patikan kebo bersihkan seluruhnya bahan potong-potong sekedarnya lalu rebus dalam 2-3 gelas air bersih hingga tersisa separo. Saring jadi dua sisi minum ramuan pada saat hangat pagi serta sore. Kerjakan pengobatan hingga penyakitnya sembuh.

Obat disentri :

Ambillah 20 gr akar talas fresh, bersihkan hingga bersih selanjutnya potong sekedarnya. Lalu rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa separonya. Saring selanjutnya tambahkan gula seperlunya aduk hingga rata minum ramuan pada saat hangat. Kerjakan pengobatan hingga penyakitnya sembuh.

Obat biduran :

Ambillah 50 gr akar talas, tambahkan 150 gr iga sapi bersihkan ke-2 bahan sampai bersih lalu ditim sampai sepanjang 2 jam. Ambil airnya selanjutnya minum pada saat hangat, iga sapinya dikonsumsi.

Obat radang ginjal :

Ambillah 500 gr isi talas kupas kulitnya, bersihkan sampai bersih lalu diiris selanjutnya jemur sampai kering, goring tanpa ada minyak sampai kering benar lantas giling sampai jadi bubuk. Ambillah bubuk 1/2 sendok makan selanjutnya diseduh dengan satu gelas air panas. Tambahkan gula merah seperlunya aduk hingga rata, lalu diminum. Kerjakan penyembuhan 1-2 kali satu hari hingga penyakitnya sembuh.

Obat nyeri sendi serta otot :

Ambillah isi talas seperlunya, kupas kulitnya selanjutnya ditumbuk atau diblender hingga halus, tambahkan 1-2 sendok the cuka beras putih serta minyak wijen seperlunya, aduk hingga rata. Berikan ramuan di bagian sendi serta otot yang sakit. Kerjakan pengobatan secara teratur 1-2 kali satu hari.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner