Senin, 08 Februari 2016

HEBOHKAN WARGA PARIAMAN..!!! ANEH TAPI NYATA !!! POHON KELAPA CABANG DUA DENGAN USIA HAMPIR 40 TAHUN,

Pohon kelapa bercabang dua hebohkan masyarakat Kelurahan Ujung Batung RT 04 Pariaman, Sumatera Barat. Pohon kelapa unik itu tumbuh dihalaman salah seorang warga bernama Muhammad Salim (72).


Salim (72) menyebutkan, Pohon kelapa itu ia tanam kira-kira 38 tahun silam, dengan membeli pokok-nya atau tampang buah kelapa seharga Rp250 yang lalu di tanam di kebun depan rumah punya nya.

 " Sekitaran tahun 1979 saya beli pokoknya sama orang yang membibitkan kelapa hibrida, kebetulan yang dibeli cuma satu buah untuk eksperimen saja, memanglah perkembangan batangnya tak subur namun masih tetap saja saya memelihara serta banyak pula yang mengusulkan pada saat itu, untuk ganti dengan bibit yang baru, lantaran telah bertahun-tahun belum juga berbuah, " sebut Salim pada berita MinangkabauNews, Kamis (4/2).

Lalu lanjut nya, pada tahun 1992 Salim lihat sejenis tonjolan dibagian ruas tengah batang kelapa, makin lama dari sana nampak seperti daun muda/pucuk kelapa, lima tahun lalu baru tampak kelapa ini bercabang dua, sesudah bencolan tadi selalu memanjang keluar serta tumbuh seperti kelapa baru di tanam.

 " 18 tahun yang melalui setelah pulang dari rantau, pohon kelapa ini daun nya menguning seperti bakal mati saja, lalu saya berikan pupuk serta pucuknya di siram sama abu pembakaran tungku api, alhamdulillah kemudian daunnya kembali hijau hingga saat ini, " bahas orangtua kampung ini.

Pohon kelapa Salim baru mulai berbuah sekitaran 3 bulan waktu lalu itupun cuma satu biji. Salim juga menyampaikan, telah banyak masyarakat sekitaran serta warga luar yang berniat datang berkunjung ke untuk berfoto selfie di dekat pohon kelapa kepunyaannya. " Walau buahnya baru satu biji, namun masih tetap dirawat serta dipelihara lantaran adalah masa lalu, semoga nantinya bakal berbuah lebat, serta dapat berguna untuk orang banyak, " tukas Salim.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner