Senin, 18 Januari 2016

DEMI KEPEDULIAN TERHADAP SESAMA SEBAR LUASKAN INFO INI, CEK KODE GALON AIR MINUM ANDA SEBELUM BERAKIBAT FATAL


Untuk beberapa masyarakat memang masih belum tahu kode-kode yang perlu diperhatikan seperti pada galon air minum. Biasanya hanya tahu memakainya saja tanpa tahu apa makna dari kode itu dan amankah untuk kita. Perlu di kenali juga bahwa penggunaan galon yang berkode khusus harus diperhatikan, karena terdapatnya kode pada masing-masing galon ini agar kita bisa tahu keamanan dari galon yang dipakai. 

Pasti apabila kita menyepelekan hal semacam itu jadi akan sangat memiliki resiko untuk kesehatan. Memang waktu kita sadar memperhatikan lambang di bawah galon yang kenyataannya berkode PET (Polyethylene Terephthalate) atau PETE dimana yang biasanya berkode dengan angka 1 di bagian tengah gambar segitiga logo daur ulang apabila dipakai terus menerus. 

Tersebut Yang ditulis dalam laman inviro : 

Dengan cara internasional telah diberlakukan ketetapan kode dalam paket plastik atau galon yang mungkin saja banyak kita tidak tahu karena tanda itu pasti berkenaan dengan tipe bahan, baik itu cara membuat dan efek faedahnya untuk manusia yang dimana kode itu dikeluarkan di Amerika Serikat oleh The Society of Plastic Industry pada th. 1988 dan diadopsi juga oleh beberapa instansi yang meningkatkan sistem pengkodean itu seperti ISO atau International Organization for Standarizatioan. 

Dan Umumnya kode-kode ini banyak ada di basic dan mempunyai bentuk segitiga yang dimana didalam bentuk segitiga ini ada angka, serta nama tipe plastiknya di bawah segitiga itu, yang perlu di kenali yakni plastik yang mempunyai tipe PET/PETE itu direferensikan hanya sekali pakai saja karena jika terus menerus untuk dipakai terutama untuk menyimpan air hangat atau bahkan air panas hal sejenis itu akan mengakibatkan susunan polimer pada botol ataupun galon akan meleleh dan akan mengeluarkan zat-zat karsinogenik yang mengakibatkan kanker dalam periode waktu yang lama pemakaiannya. 

Pemerintah memang sudah kecolongan pada persoalan ini karena galon yang berkode PET jadi dibawah kodenya terdaftar ” Kembalikan Untuk Di isi Lagi ” walaupun sesungguhnya itu tidak sesuai sama referensi yang harusnya dipakai satu barangkali, dan itu yaitu ancaman yang sangat memiliki resiko untuk beberapa orang dalam periode panjang. Tentu sebaiknya kode yang terdaftar pada galon yang aman dengan standard BPOM atau Badan Pengawas Obat Dan Makanan yakni kode plastik 7. 

Keamanan pada galon yang digunakan betul-betul sangat minim apabila kita tidak siaga dan tahu maksud kode ini apakah aman apabila digunakan berulang-kali atau tidak, dan itu jadi perhatian pemerintah tersebut untuk lebih melakukan tindakan menanggulangi persoalan yang meneror orang-orang.

Semoga Info diatas bermanfaat untuk teman-teman semua.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner