Jumat, 22 Januari 2016

5 MENIT MENANGIS TERNYATA BISA MEMBUNUH 95% BAKTERI DAN MENGELUARKAN RACUN DALAM MATA

Siapa bilang menangis tak ada fungsinya? Kelamaan menangis memanglah bisa buat mata merah dan bengkak. Tetapi janganlah salah, menangis serta mengeluarkan air mata kenyataannya mungkin saja obat ajaib yang berguna untuk kesehatan tubuh serta pikiran. Apa saja?

Diambil dari Beliefnet, itu dia 7 keajaiban yang dapat Anda dapatkan setelah menangis serta berair mata.

1. Menolong penglihatan
Air mata nyatanya menolong pandangan seorang, jadi bukan hanya mata itu sendiri. Cairan yang keluar dari mata dapat menghindar dehidrasi pada membran mata yang bisa bikin pandangan jadi kabur.

2. Membunuh bakteri
Tak perlu obat tetes mata, cukup air mata yang bertindak juga sebagai antibakteri alami. Didalam air mata ada cairan yang dimaksud dengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90-95 persen bakteri-bakteriyang ketinggalan dari keyboard computer, pegangan tangga, bersin dan sebagian tempat yang memiliki kandungan bakteri, cuma dalam 5 menit.

3. Tingkatkan mood
Seseorang yang menangis dapat turunkan level depresi lantaran dengan menangis, mood seorang bakal terangkat kembali. Air mata yang dihasilkan dari type menangis lantaran emosi memiliki kandungan 24 % protein albumin yang bermanfaat dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.

4. Keluarkan racun
Seorang ahli biokimia, William Frey telah lakukan sebagian studi tentang air mata serta temukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional nyatanya memiliki kandungan racun. Tetapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu mengisyaratkan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui mata.

5. Kurangi stres
Bagaimanakah menangis bisa kurangi stres? Air mata nyatanya juga keluarkan hormon stres yang ada dalam tubuh yaitu endorphin leucine-enkaphalin serta prolactin.
Selain turunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang dikarenakan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.

6. Membangun komunitas
Selain baik untuk kesehatan fisik, menangis dapat juga menyokong seorang bangun suatu komunitas. Biasanya seorang menangis setelah menceritakan masalahnya di depan sebagian rekannya atau seorang yang bisa berikan support, dan hal sejenis itu bisa tingkatkan kekuatan berkomunikasi serta bersosialisasi.

7. Melegakan perasaan
Kebanyakan orang rasanya merasa demikian. Walaupun Anda diterpa bermacam type persoalan serta cobaan, namun setelah menangis umumnya bakal terlihat perasaan lega.Setelah menangis, sistem limbik, otak serta jantung bakal jadi lancar, dan hal sejenis ini bikin seseorang terasa lebih baik serta lega. Keluarkanlah persoalan di pikiranmu melalui menangis, janganlah dipendam lantaran Anda bisa menangis meledak-ledak.

Jadi, tak apa-apa kalau Anda menangis sesekali, OK. Tolong Di Share ya !!!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner