Jumat, 11 Maret 2016

Wow !!! Ternyata 5 Produk Indonesia Ini Di Luar Negeri Harganya Melejit

Jangan tanya lagi, pada kenyataanya memang g sedikit dari warga Indonesia yang ingin sekali hidup diluar negeri. Padahal Indonesia yaitu satu diantara negara yang terkenal dengan biaya hidupnya yang murah, tidak seperti diluar sana yang semuanya serba mahal.


Berikut adalah bukti bahwa banyak barang murah di Indonesia yang harga nya jadi berkali-kali lipat diluar negeri.

1. Sandal Jepit

Sandal jepit yang umumnya di buat ke toilet, wudhu, dapat juga mahal loh kalau udah digunakan artis luar negeri.

Beberapa waktu lalu, salah seseorang anggota boyband pernah menggunakan sandal jepit di bandara Seoul sesudah pulang dari Indonesia.

Kemudian beberapa fansnya dari semua dunia segera ramai mencari sandal jepit yang sama. Akhirnya oleh orang Indonesia sandal jepit juga di jual online di Ebay dengan harga meraih USD 20 atau sekitar Rp 250. 000. Wah.. wah..

2. BBM

Kita kerap mengeluh dengan harga BBM yang di rasa naik turun setiap saat. Walau sebenarnya Indonesia telah termasuk murah untuk ukuran harga BBM. Bila dibanding dengan negara yang lain, BBM dapat jadi sangatlah mahal. Misalnya di Belanda, harga BBM dapat mencapai Rp 18. 800 atau di Turki Rp 22. 000.

3. Mie Instan

Bila ditanya apakah pernah mencicipi mie instan, saya rasa semua orang Indonesia terasa pernah mencicipi mie instan, pasti jawabannya 98% sudah pernah. Terlebih untuk yang namanya mahasiswa, mie instan terasa telah jadi teman-teman satu hari dan tak dapat dilepaskan dari menu makanan bulanan.

Tetapi bila anda jadi mahasiswa di Jepang mesti gigit jari. Pasalnya harga indomie di Tokyo ternyata dapat naik 4x lipat, yaitu 85 yen atau sekitar Rp 9. 000. Nah lho?

4. Gorengan

Seluruhnya jajanan gorengan dari mulai pisang goreng, tahu goreng, pastel serta yang lain pasti sangatlah mahal bila telah masuk Belanda. Buat informasi saja ya, satu pisang goreng yang harganya cuma Rp 1. 000 saja di Indonesia dapat melonjak jadi 5 Euro atau Rp 62. 000 per buahnya. Nah lho, masih ingin menyepelekan pisang goreng?

5. Tempe

Yakin tak yakin, makanan yang di buat dari biji kedelai ini sangatlah laku manis loh di Eropa. Namun anda janganlah kaget bila dompetmu menjerit bila harga nya dapat meraih 1, 79 Euro atau Rp 25. 000 per potong kecil. Padahal bila di Indonesia tempe dapat anda dapatkan dimana saja dengan harga Rp 2. 000 saja.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner