Sabtu, 20 Februari 2016

Wow Fantastis !!! Selipkan Daun Pakis Disarung Bantalmu, Hasilnya Sangat Menakjubkan

Anda pasti tahu tumbuhan pakis, pakis yakni nama lain dari tumbuhan paku, tumbuhan berpembuluh yang perbanyak diri dengan spora. Tanaman pakis tumbuh di daerah kering serta lembab dan di bawah lingkungan yang teduh. Saat musim seminya, pakis bakal mengeluarkan tunas daun muda yang masih tetap kuncup. Daun pakis muda ini biasanya digunakan sebagai sayuran.

Tahukah anda bahwa kenyataannya daun pakis banyak faedahnya untuk kesehatan, baik digunakan dengan cara dikonsumsi berupa masakan sayur maupun digunakan sebagai obat luar.

Sebagai jenis sayuran yang dapat dikonsumsi dengan gampang, pakis ternyata memiliki sangat banyak kandungan gizi dan faedah yang sangat baik untuk tubuh kita. Selain itu, pakis juga nyatanya bisa digunakan juga sebagai obat luar, salah satunya bisa anda coba:
  1. Ambil beberapa helai daun pakis yang agak tua dan keringkan lewat cara dijemur
  2. Malam sebelum tidur, masukkan daun pakis kering itu kedalam sarung bantal atau di bawah kain sprei
  3. Gunakan bantal itu untuk tidur dengan sisi bantal yang di isi daun pakis ada di bagian atas dan menempel ke kepala.

Dibawah ini beberapa manfaat dan efek yang bakal anda rasakan waktu bangun pagi :

a. Menyingkirkan kutu dan tungau.

Kutu kasur atau kutu busuk yaitu serangga dengan ukuran yang sangat kecil yang sukai menggigit kulit bahkan menghisap darah manusia, mereka biasanya ada di sela-sela kasur atau bantal. Kutu busuk ini menggigit kulit ketika Anda tertidur tak tahu siang atau malam. Apabila sudah tergigit oleh kutu busuk ini kulit bisa bentol dan gatal diimbangi dengan rasa panas yang sangat tak nyaman. Dengan meletakan daun pakis kering di sarung bantal dan sprei, kutu busuk bisa mengeluarkan dari persembunyiannya dan menghindar menjauh dari bantal, sprei dan kasur anda.

b. Menyingkirkan pegal dan membuat otot lebih rilex.

Buat anda yang pada siang harinya lakukan aktivitas berat seperti olah raga maupun aktivitas lain yang menyebabkan otot-otot tubuh anda terasa begal dan letih, tidur dengan bantal atau kain sprei yang di isi daun pakis kering ini bakal rasakan efek lebih fresh waktu bangun tidur.

Rasa sakit dan pegal yang mungkin saja saja anda derita dibagian leher, otot punggung dan otot betis bakal hilang dengan lebih cepat tanpa ada perlu dipijat.

Daun pakis kering bisa pula diselipkan langsung kedalam sepatu untuk kurangi kelelahan pada kaki waktu anda melakukan perjalanan jauh atau mendaki gunung.

c. Menyembuhkan sakit kepala dan sakit gigi.

Sakit kepala yang anda derita bakal cepat sembuh bahkan hilang sekalipun waktu bangun tidur. Daun pakis kering juga bertindak sebagai obat luar untuk anda pasien sakit gigi, istirahatlah dengan posisi pipi dibagian gigi yang sakit menempel pada bantal. Efek ini bakal lebih terasa apabila daun pakis kering ditempel segera ke pipi atau sisi belakang kepala sisi bawah waktu anda tidur dengan durasi tidur minimal 4 jam.

Kecualidengan cara tadi, daun pakis bisa pula digunakan untuk penyembuhan keluhan lain dengan cara berbeda :

d. Mengobati Radang Gangren.

Gangren karena sebab kematian jaringan tubuh, salahsatu pemicunya yakni diabetes. Ambil beberapa daun pakis fresh dan tumbuk halus, tempelkan pada luka gangren, lakukan secara teratur. dalam demikian hari radang gangren bakal jadi kering.

e. Menyembuhkan kram dan keseleo

Untuk menyembuhkan kram dan keseleo bisa menggunakan pakis yang masih tetap fresh tidak harus dikeringkan, remas-remas pakis fresh tadi dan selekasnya dioleskan pada otot yang alami kram atau keseleo. Rasa sakit mungkin saja saja bakal terasa lebih kuat dan sedikit hangat untuk beberapa waktu setelah diolesi, namun bakal selekasnya hilang!

f. Menyembuhkan Rhematik

Untuk usaha pengobatan rhematik, gunakan daun pakis dengan cara ditumbuk halus dan diperas diambil airnya setelah itu dipadukan pada air yang bakal digunakan untuk mandi. Atau menggunakan sisi akarnya, keringkan akar pakis lewat cara dijemur lantas rendam dengan sedikit air selama 12 jam, gunakan air itu untuk memijat badan.

Selamat mencoba, dan silahkan anda share info ini kepada teman dan keluarga dengan cara klik dibawah baik melalui facebook, twitter atau google+, terimakasih.

Info ini di kutip dari www. mediakesehatan. tk
Dipublikasikan oleh www.googlesehat.com
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner