Jumat, 19 Februari 2016

WASPADALAH !! BAHAYA MAKAN MIE INSTAN BAGI IBU HAMIL,TOLONG SEBARKAN AGAR MAKIN BANYAK YANG TAHU !!!

efek-ibu-hamil-makan-mie-instan
Perut semakin membuncit, usia kandungan makin tambah, dan janin selalu berkembang. Menuju kelahiran, ibu hamil mesti pintar-pintar melindungi asupan gizi supaya si buah hati bisa tumbuh sehat dalam perut.

Bila Anda salah satu penggemar mie instan, sebaiknya tutup niat Anda untuk merasakan kenyalnya mie itu. Hal itu disebabkan kandungan tepung pada mie miskin protein, kalori, lemak, dan vitamin.
Ditambah lagi kandungan garam yang terlalu tinggi. Fatal menyebabkan jika ibu hamil keranjingan makan mie instan, bahkan juga dapat hingga keguguran. Berikut detailnya seperti dilansir dari hamilplus. com dan katalogibu. com.

1. Keguguran

Kandungan zat kimia yang ada pada mie instan sangat beresiko untuk ibu hamil. Hal tersebut karena penyerapan gizi pada ibu hamil berkurang yang mempengaruhi perkembangan janin serta berisiko mengakibatkan terjadinya kelahiran awal alias keguguran.

2. Mengganggu metabolisme tubuh

Menumpuknya zat kimia seperti pewarna makanan, pengawet, serta zat adiktif dalam mie instan bakal berdampak pada gangguan metabolisme dalam tubuh. Jikalau metabolisme ibu hamil terganggu, perubahan janin akan terganggu. Parahnya lagi Anda bisa berisiko menyebabkan penyakit seperti diabetes, kanker, hingga stroke.

3. Melemahkan system kekebalan

Mie instan memiliki kandungan zat kimia yang disebut propylene glycol. Zat itu mampu merusak penangkal racun pada organ badan, sehingga mengganggu system imun tubuh serta membuat badan kita lemah.

4. Menyebabkan terjadinya preklampsia

Mie instan kaya akan natrium yang bisa memicu terjadinya preklampsia –meningkatnya tekanan darah serta protein dalam urin ibu hamil. Keadaan itu sangat beresiko untuk janin karena bisa memicu kelahiran prematur.

Dipublikasikan oleh www.googlesehat.com
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner