Sabtu, 27 Februari 2016

Tubuh manusia adalah ciptaan Tuhan yang misterius, Sebagian anggota tubuh tertentu dapat jadi indikator untuk kesehatan anda.

Tubuh manusia adalah ciptaan Tuhan yang misterius. Sebagian anggota tubuh tertentu dapat jadi indikator untuk kesehatan anda. Tidak percaya?

Dilansir brilio. net dari laman wittyfeed, Rabu (26/8), berikut sebagian anggota tubuh sebagai tolAk ukur awal kesehatan anda.

1. Jari bicara soal resiko kanker prostat

Dari gambar diatas tampak, serta telah di teliti serta dipublikasikan di British Journal of Cancer, pria yang mempunyai jari manis lebih pendek mempunyai resiko rendah terserang kanker prostat, sesaat demikian sebaliknya, lebih berisiko tinggi.

2. Mata bicara soal otak

Menurut laporan dalam Psychological Science, pembuluh di belakang mata bisa memastikan seberapa sehat otak anda. Beberapa ilmuwan sudah temukan kalau orang dengan vena yang lebih luas mempunyai skor IQ yang tidaklah terlalu tinggi.

3. Kulit bicara mengenai tekanan darah

Beberapa ilmuwan sudah temukan kalau mereka yang mempunyai sedikit keriput, lebih mempunyai jantung yang sehat. Jadi, keriput tidak cuma tolok ukur penuaan, ya.

4. Bibir bicara memori

Telah ditentukan dari sisi medis kalau mereka yang alami luka lepuh di bibir, dapat memperoleh resiko terserang Alzheimer serta Demensia. Beberapa ilmuwan sudah melibatkan orang dewasa berumur 60 serta 80 tahun sepanjang delapan tahun dalam penelitian. Akhirnya, mereka temukan kalau beberapa orang dengan infeksi lebih tinggi (bibir lepuh), ternyata mempunyai resiko lebih tinggi juga terkena virus, seperti Herpes simplex virus 1 serta 2, serta lebih mungkin saja untuk mempunyai memori yang lebih buruk.

5. Gigi bicara soal fikiran

Meskipun studi belum mengambil keputusan dengan cara tentu, tetapi telah ada publikasi di Journal of American Geriatrics pada th. 2012 yang mengatakan kalau kekuatan kunyah dapat memperkirakan resiko demensia.

6. Detak jantung bicara soal jantung

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh beberapa peneliti di University of Iowa, Amerika Serikat, fleksibilitas aorta bisa diukur dengan mengecek denyut nadi di jari anda. Aorta yaitu arteri paling besar serta paling utama dari badan manusia. Bila itu kaku, dapat bermakna peningkatan resiko kematian akibat serangan jantung atau stroke.

7. Tidur bicara tentang mata

Riset dari Taiwan temukan kalau orang dengan sleep apnea (masalah tidur yang dikarenakan jeda napas akibat saluran napas tertutup hingga tak ada hawa yang meraih paru-paru) nyaris 2 x lebih mungkin saja berisiko menanggung derita glaukoma yang bisa menyebabkan kebutaan kurun waktu lima th.. Bila anda tak bernapas pada tingkat normal, hilangnya oksigen memicu rusaknya pada saraf optik, atau mengakibatkan tingkat abnormal gas dalam darah anda, yang keduanya bisa mengakibatkan glaukoma.

8. Nada bicara soal tinggi tubuh

Secara ilmiah dinyatakan kalau dengan mendengarkan suara saja, anda bisa menentukan relatif tinggi yang memiliki nada itu. Hal semacam ini dikarenakan frekuensi 'sub-glottal resonance', satu nada yang dihasilkan saluran napas sisi bawah paru-paru anda, yang bakal makin rendah lantaran ketinggian bertambah. Ini penyebabnya orang yang tinggi bicara berkesan rendah serta berat, bukanlah cempreng. Benar?

Dari semuanya penjelasan diatas, janganlah dan merta buat anda kebakaran jenggot ya. Asal anda tetaplah melakukan gaya hidup sehat, sebagian resiko penyakit yang dijelaskan diatas dapat anda tangkal kok. Tentukan makanan sehat, berolahraga teratur serta istirahat yang cukup. Kesehatanmu lho!

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner