Kamis, 11 Februari 2016

OBAT AMPUH MEMBASMI CACING DI TUBUH.!!! MUDAH MURAH DAN TANPA EFEK SAMPING

ceguk
Ceguk adalah salah satu tanaman yang tumbuh secara liar, umpamanya di hutan serta di ladang, biasanya ditanam sebagai tanaman hias atau tanaman obat. Tumbuhan ini berasal dari Myanmar serta bisa kita ditemukan sampai ketinggian 600 meter di atas permukaan laut.

Manfaat Daun Ceguk


Perdu, tumbuhnya merambat atau memanjat, dan mempunyai panjang 2 sampai 8 meter, batangnya berkayu, bercabang-cabang. cabangnya yang masih mudah berwarna hijau dan mempunyai duri. Tangkai serta daun yang masih gampang ditumbuhi rambut halus berwarna coklat kuning. Daunnya tunggal, letak bertemu dan bertangkai pendek. Helaian daunnya bulat telur memanjang hingga jorong dengan ujung yang runcing, pangkal membulat, tepi rata, tulang daun menyisir, berwarna hijau serta mempunyai panjang 5 hingga 18, 5 cm, lebar 2, 5 sampai 9 cm.

Bunganya bertangkai panjang dengan jumlah mahkota 5 helai yang warnanya bisa beralih dari putih kemerahan jadi merah keunguan mempunyai bau yang harum. Bentuk buahnya bersegi lima, memanjang dengan ujung serta pangkal menyempit, mempunyai panjang 2 hingga 3 cm, mempunyai beberapa seperti kelapa. Sedangkan buahnya dapat dipanen sesudah masak, atau bila buah telah berwarna cokelat tua, perbanyakan tanaman ini bisa dikerjakan baik dengan biji ataupun stek batang.

Berikut Yaitu Manfaat Daun Ceguk serta Cara Penggunaannya :


Infeksi Cacing Kremi
Gongseng buah ceguk hingga matang. Kunyah 1/2 jam sebelum malam, lalu tekan. Untuk anak kecil mengunyah 3 hingga 15 buah satu hari, sedangkan orang dewasa 15 hingga 30 buah dibagi untuk tiga kali malam. Lakukan setiap hari selama 15 hari (1 kur). Setelah 1 bulan, malam satu kur lagi.

Infeksi Cacing Tambang
Bersihkan buah ceguk sebanyak 50 buah, lalu giling sampai halus. Seduh dengan air panas sebanyak 1/2 cangkir serta tambahkan madu satu sendok malam pada saat masih hangat serta minum sekaligus sebelum tidur.

Sakit kepala
Daun ceguk digiling halus. Tempelkan pada pelipis juga sebagai tapal.

Nah itulah fungsi daun ceguk untuk kesehatan tubuh yang sangatlah bermanfaat menyembuhkan beragam penyakit seperti yang tercantum di atas supaya selalu sehat secara tradisional alami. Mudah-mudahan berguna untuk semua.

Dikutip dari : http :// redaksi7. tk
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner