Rabu, 03 Februari 2016

MENGUNGKAP FAKTA...!!! HATI-HATI ADA "RACUN" MEMATIKAN DI TUMBUHAN JARAK, BANTU SHARE KETEMAN ANDA

Biji Jarak Sanggup Membunuh Manusia Dalam 2 Hari ,Awas!
Pernah lihat tanaman jarak? Tanaman ini sebenarnya banyak didapati di mana-mana lantaran tidak hanya tanaman ini paling tahan cuaca kering, gampang berkembang biak, juga biasanya ditanamn untuk hiasi pagar.

banyak daerah di indonesia memiliki sebutan berlainan untuk tanaman dengan nama latin ” Jatropha curcas”. Umpamanya di Jawa barat dimaksud Jarak kosta, di jateng dimaksud Jarak gundul, serta di Madura dimaksud ” kalekhe pagar”

Di bawah ini sebagian senyawa yang terdapat dalam tanaman jarak diawali dari akar, batang, getah, daun sampai bijinya :

Biji Jarak Sanggup Membunuh Manusia Dalam 2 Hari ,Awas!

Getah Tanaman Jarak Pagar : memiliki kandungan flavonoid serta saponin dan kandungan jatrophie yang berbentuk antijamur. Di bagian daun jarak pagar ditemukan senyawa kaemfesterol, sitosterol, stigmasterol, amirin serta teraksrol. Sedang pada biji tanaman jarak (Jatropha curcas L.) sudah diketemukan kandungan β-glukanase yang mempunyai kesibukan antifungi, toksalbumin serta curcin yg tidak cuma mempunyai kesibukan sebagai antifungi, namun kandungan kimia ini berguna juga sebagai antikanker (Ditjenbun, 2007). Ampas dari Biji Jarak yang telah diperas minyaknya memiliki kandungan nitrogen, fosfat serta kalium.

Kulit Batang Jarak Pagar memiliki kandungan tanin, malam, resin serta saponin.

Tetapi tidak hanya manfaat itu ada Toksin yang mematikan dalam tumbuhan jarak yaitu, senyawa toksin yang bernama Kursin. Kursin mempunyai molekul protein komplek yang mempunyai toksisitas tinggi, senyawa toksin lain yang diketemukan seperti inhibitor tripsin, saponinmdan asam sianat.

Beberpa riset dikerjakan untuk mengetes toksinnya pada hewan nyatanya hewan alami kematian dengan gejala klinis, Diare, dehidrasi serta mata cekung.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner