Minggu, 14 Februari 2016

KETAHUI SEBELUM TERLAMBAT,,!! WASPADA,! GUSI SERING BERDARAH MENANDAKAN BEBERAPA PENYAKIT MEMATIKAN MENGINTAI ANDA

Gusi yang sehat yaitu sinyal kebersihan mulut yang baik. Tetapi ada bebrapa waktu saat gusi Anda meradang serta sakit yang bisa memberikan indikasi permasalahan kesehatan mulut.

Gusi berdarah umumnya dikarenakan oleh penghilangan original:
Penghapusan.

Suggestion:

 plak yg tidak mencukupi yang mengakibatkan gusi meradang serta mengakibatkan gingivitis. Namun gusi berdarah mungkin saja tak jadi tanda permasalahan kesehatan mulut. Jadi bisa jadi satu diantara sinyal dari sebagian penyakit atau keadaan serius.

Dr Arjun Bedi Kepala Gigi Konsultan dari Dent ‘O’ Care, New Delhi, India, menerangkan penyakit apa sajakah yang ditandai dengan gusi berdarah.

1. DIABETES 
Ada jalinan yang kuat pada diabetes serta penyakit periodontal termasuk juga radang gusi. Gusi berdarah umumnya satu diantara tanda-tanda pertama dari diabetes.

Mengelola tingkat gula darah nyaris mustahil apabila ada penyakit gusi perdarahan aktif. Pasien diabetes mesti melindungi kesehatan mulut serius untuk hindari infeksi mulut serta permasalahan mulut yang lain.

2. TROMBOSITOPENIA 
Keadaan ini didefinisikan oleh kekurangan trombosit dalam darah. Hal semacam ini mengakibatkan perdarahan jaringan gusi, memar, serta pembekuan darah dengan cara lambat sesudah cedera. Hal ini dapat juga mengakibatkan lesi oral. Bila Anda mempunyai trombositopenia, trauma kecil juga bisa mengakibatkan gusi berdarah.

3. LEUKEMIA 
Satu diantara sinyal tanda pertama dari leukemia adalah gusi berdarah. Infiltrasi gingiva oleh beberapa sel leukemia bikin gusi berdarah serta nampak hemoragi. Keadaan ini begitu serius yang mungkin saja membutuhkan perhatian selekasnya. Bila Anda sudah melindungi kebersihan mulut dengan baik namun masihlah pendarahan kian lebih satu minggu, cepatlah kontrol ke dokter gigi.

4. HIV 
90 % pasien HIV-positif alami sekurang-kurangnya satu masalah or4l termasuk juga penyakit gusi serta gusi berdarah lantaran periodontitis atau gingivitis. (FH)

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner