Minggu, 21 Februari 2016

Ibu Wajib Tau !!! Ini Bahayanya Menyusui Buah Hati Sambil Main Ponsel

ASI
Hadirnya teknologi canggih seperti smartphone seakan tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan sebagian orang yang sudah miliki kebiasaan memakai perangkat elektronik digital itu.

Handphone yang dulunya hanya bertindak sebagai alat komunikasi saja, sekarang ini sudah disulap jadi ponsel pintar yang memiliki berbagai feature menarik untuk rekani aktivitas keseharian, termasuk media sosial, kamera, pemutar musik, game, hingga buku elektronik.

Bukan hanya anak muda yang alami ketergantungan pada gadget, tetapi ibu-ibu juga sangat tergantung pada gadget, terutama sebagian ibu muda moderen yang baru saja menyambut kelahiran buah hatinya.

Bahkan, banyak dari mereka berikan ASI pada bayi sambil memainkan handphone, atau disebut juga dengan brex*ting, kependekan dari bre*ast tex*ting.

Rutinitas buruk berikan ASI sambil main HP yang memiliki resiko buruk Automatis, rutinitas mengecheck atau menggunakan HP saat menyusui bayi akan buat perhatian dan konsentrasi ibu mudah terdistraksi.

Hal sejenis ini telah jadi perhatian sebagian pakar pengasuhan anak dan dokter. Sebagian dokter memperingatkan bila kebiasaan brex*ting dapat mengganggu system keterikatan pada ibu dan bayi yang tersambung saat menyusui.

Keterikatan ibu dengan anak sepanjang masa awal kehidupan begitu paling utama, sampai jika keterikatan ini terinterupsi, jadi anak kesempatan akan alami persoalan kecemasan di saat mendatang.

” Ibu dapat kehilangan tips bila bayi sudah merasa kenyang, tetap masih lapar, tidak nyaman, atau kesulitan memproses, ” papar psikolog Kateyune Kaeni dalam wawancara dengan stasiun radio Southern California Public Radio yang di ambil dari livescience.

Nah, itu bahaya dari penggunaan gadget saat tengah menyusui bayi. Jangan sampai keasyikan ibu yang menyusui sambil bermain gadget ini dapat mengganggu pergantian anak. Semoga sebagian ibu dapat mengertinya dan menjauhi rutinitas buruk ini untuk sang buah hati tercinta.

TOLONG INFO INI JANGAN PUTUS DI TANGAN KAMU SAJA SEBARKAN INFO INI.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner