Minggu, 14 Februari 2016

GELANG CANTIK DAN UNIK, KAMU BISA BIKIN SENDIRI DARI BEKAS SIKAT GIGI

Punya sikat gigi bekas? Jangan langsung dibuang. Sikat gigi bekas dapat juga dijadikan sebagai aksesori unik dan cantik seperti gelang. Bahkan juga, kalian bisa membuat sendiri gelang cantik dari sikat gigi bekas yang ada dirumah.

Langkah dan bahan yang dipakai juga tidak susah. Cuma melalui enam langkah mudah saja kalian dapat menyulap sikat gigi bekas jadi gelang yang anti-mainstream. Penasaran? Yuk simak beberapa bahan serta langkah membuatnya berikut ini, seperti ditulis oleh Instructables.

Bahan yang dibutuhkan :
- sikat gigi sisa pakai
- tang
- lap kain
- panci
- kompor
- air es

Langkah membuatnya :
1. Pertama, panaskan air dalam panci. Sambil menanti air mendidih, cabut bulu-bulu sikat gigi yang sudah terpakai menggunakan tang.

2. Bila bulu sikat gigi telah bersih, masukan sikat gigi ke air yang mendidih. Biarkan selama lima hingga tujuh menit atau tunggulah hingga plastik sikat gigi jadi lebih lunak.

3. Gunakan penjepit untuk mengeluarkan sikat gigi dari air mendidih.

4. Lalu, menggunakan lap kain cobalah untuk melengkungkan sikat gigi jadi bentuk gelang. Jangan tunggu sampai plastik sikat gigi kembali mengeras. Lakukan pada saat plastik sikat gigi lembek dan mudah dibentuk. Sesuaikan juga ukuran gelang dengan tangan kalian, supaya tidak perlu mengulangi langkah ini ketika ukuran gelang tidak sesuai.

5. Setelah itu, masukan gelang sikat gigi ke air es supaya plastik sikat gigi cepat mengeras. Kalian dapat juga memberikan es batu untuk membuat air es semakin dingin.

Bagaimana, cukup gampang bukan? Ketika memilih sikat gigi sebaiknya tentukan yang plastiknya tidak terlalu tebal lantaran dapat susah untuk dilembekkan serta dibentuk. 


Dikutip dari : www. belitangzone. com
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner