Sabtu, 27 Februari 2016

Fakta Lain Dibalik Menyeruput Teh Panas, Peneliti Iran Menyebutkan Hal Tersebut Dapat Menyebabkan Kanker Kerongkongan

Berita buruk buat anda yang gemari menyeruput teh saat panas. Seseorang peneliti asal Iran, Reza Malekzadeh, menerangkan hasil penelitiannya kalau meminum teh panas bisa menyebabkan kanker kerongkongan. Meminum teh panas di atas temperatur 70 derajat celcius diibaratkan dengan delapan kali kesempatan kanker kerongkongan karena meminum teh hangat kuku dengan temperatur minimal 65 derajat.
Reza yang yaitu mahasiswa Fakultas Kedokteran Kampus Teheran bersamaan rekannya jalani kebiasaan minum teh dari 300 orang yang terjangkit kanker kerongkongan dan 571 yang lain yaitu pria dan wanita sehat dari daerah yang sama di Propinsi Golestan, Iran Utara.

Golestan yakni daerah dengan tingkat kanker kerongkongan paling tinggi di dunia, tetapi dengan tingkat perokok dan peminum alkohol yang rendah. Tengah nyaris kebanyakan orang yang disample yakni peminum teh hitam lewat langkah teratur, dan menkonsumsinya rata-rata makin lebih seliter/hari. 

Menurut Reza, orang yang secara teratur meminum teh sedikitnya 2 menit setelah menuangkan lima kali lebih mungkin saja saja terjangkit kanker dibanding dengan meraka yang menanti 4 atau 5 menit.

” Memanglah tak tahu bagaimana teh panas bisa mengakibatkan kanker. Namun apabila susunan kerongkongan anda berulang-kali dapatkan luka bakar, bagaimanapun juga ini mungkin saja alasan, ” katanya seperti ditulis Reuters.
Kanker oesophagus (kerongkongan) menewaskan semakin lebih 500. 000 beberapa orang dunia tiap-tiap tahunnya.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner