Senin, 11 Januari 2016

SIAPA SANGKA TERNYATA SAYURAN INI SANGAT BERMANFAAT BAGI KESEHATAN ANDA !!!

Okra, yang dikenal sebagai Lady finger, adalah sayuran lama yang membuat penampilan pertamanya sekitar 3500 tahun yang lalu. Sama seperti sayuran lainnya, okra penuh nutrisi yang dapat berguna untuk mereka yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan. Hal ini bahkan diyakini bahwa okra adalah salah satu sayuran favorit Cleopatra. Selama Perang Dunia II, orang menggunakan benih okra sebagai alternatif untuk biji kopi.

Seberapa Bergizinya okras?

Okra kaya akan vitamin A dan C serta mineral seperti zat besi dan kalsium. Sayuran ini juga memiliki lemak, pati, riboflavin, dan tiamin. Anda bisa mengkonsumsinya mentah-mentah atau Anda bisa memasaknya. Untuk secangkir okra mentah, Anda mendapatkan 33 gram kalori, sementara dimasak okra memiliki 25 gram. Okra mentah memiliki lebih banyak serat dengan 3, 2 gram, sementara okra dimasak memiliki dua gram. Vitamin A dalam okra yaitu 660 IU dan 460 IU di dimasak okra. Vitamin C, di sisi lain, adalah 21 miligram dalam okra mentah, sementara ada 13, 04 miligram dalam 1/2 cangkir irisan okra.


Manfaat untuk Kesehatan

Dengan nutrisi yang ditemukan dalam sayuran itu, tidaklah mengherankan jika ada bukti ilmiah yang mendukung sekitar manfaat kesehatan, yang meliputi :

  • Serat dalam sayuran okra berlimpah, itulah sebabnya mengapa okra sangat bagus untuk menstabilkan kadar gula darah. Okra efektif dalam melakukan itu sehingga dapat mengekang laju penyerapan gula saat ia pergi ke saluran usus.


  • Lendir sayuran itu memiliki kemampuan untuk mengikat kolesterol dan asam empedu yang membawa racun. Oleh karena itu, okra baik untuk menyaring hati.


  • Bila Anda secara teratur menderita sembelit, Anda bisa makan okras untuk menghindari sembelit. Sayuran itu bisa membantu melumasi usus besar Anda karena membawa sifat pencahar. Pertama, ia memiliki serat yang dapat membantu menyerap air dan karena itu bikin lebih mudah untuk Anda untuk buang kotoran perut Anda. Ke-2, lendir dari sayuran itu bisa menenangkan saluran usus dan sehingga lebih mudah dan lebih nyaman untuk menghilangkan kotoran.


  • Okra adalah teman saluran usus Anda. Sisi dari tubuh itu dilengkapi dengan bakteri baik dan jelek dan okra yaitu makanan yang baik untuk makan untuk menjaga saluran pencernaan Anda sehat karena kontribusinya untuk bakteri baik, yang dikenal sebagai probiotik, dalam saluran pencernaan Anda.



Dengan manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh sayuran itu, banyak pendukung obat tradisional benar-benar menggunakan okra sebagai sisi dari obat yang mereka punya untuk kondisi kesehatan tertentu.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner