Sabtu, 16 Januari 2016

Mengerikan..!! Kamu Takut Terkena Batu Ginjal..? Ini Tips Cara Mencegahnya. Bantu Sebar Luaskan Info Ini


Batu ginjal pada dasarnya terbagi dalam mineral serta garam asam. Tanda-tanda dari batu ginjal umumnya akan tampak pada stadium lanjut. Gejala yang paling menonjol yaitu rasa sakit di punggung bawah, air kencing yang berdarah, nyeri waktu buang air kecil, nyeri perut yang abnormal, infeksi saluran kencing sering serta muntah. Tersebut disini beberapa hal yang dapat Anda kerjakan untuk mencegah batu ginjal, seperti ditulis kidney. org.

1. Janganlah terlalu banyak keringat

Sauna serta berolahraga yang berat mungkin saja baik untuk kesehatan, namun mereka dapat juga menyebabkan batu ginjal. Kenapa? Kehilangan air melalui keringat mengarah pada produksi urine yang kurang. Makin banyak Anda berkeringat, makin sedikit Anda buang air kecil, yang bisa menyebabkan terbentuknya batu ginjal.

2. Minum banyak air

Salah satu langkah terbaik yang bisa Anda kerjakan untuk hindari batu ginjal yaitu dengan minum banyak air, hingga Anda dapat sering buang air kecil. Jadi, pastikan untuk terus terhidrasi, terlebih saat olahraga atau melakukan aktivitas yang memicu banyak berkeringat.

3. Kurangi makanan yang kaya oksalat

Bila Anda condong membuat batu kalsium oksalat, dokter biasanya akan merekomendasikan pada Anda untuk membatasi makanan yang kaya oksalat. Makanan kaya oksalat termasuk juga bit, bayam, lobak, ubi jalar, kacang-kacangan, teh, cokelat serta product kedelai.

4. Kurangi makanan rendah garam serta protein hewani

Dengan kurangi makanan yang mengandung banyak garam serta protein hewani, Anda bisa menurunkan resiko batu ginjal.

Inilah beberapa hal yang dapat Anda kerjakan untuk mengurangi resiko batu ginjal.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner