Sabtu, 23 Januari 2016

LUAR BIASA !!! TERNYATA OBAT INILAH YANG AKAN MENGHANCURKAN KOLESTEROL TINGGI DAN BATU GINJAL

Kemuning, herbal lovers jika selagi anda melalui semak-semak selanjutnya tercium aroma wangi yang menyengat mungkin saja ada tanaman kemuning di antara semak yang tengah anda lalui. Bila benar, mungkin saja anda dapat petik daunnya serta dibawa kerumah untuk digunakan juga sebagai obat herbal alami. Jangan sampai menduga jika tanaman semak itu cuma tumbuh begitu saja, karena nyatanya jika kita lebih cermat sesuai dengan kandungan yang ada pada daunnya, tanaman kemuning ini dapat di proses menjadi obat yang dapat digunakan untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit.

Supaya tidak terlewat begitu saja saat melalui tanaman kemuning mungkin saja bisa saya jabarkan sedikit. Tanaman semak ini berciri berbau wangi yang menyengat, bau ini bersumber dari bunga putihnya yang terdapat pada ujung ranting atau di ketiak daunnya.

Bunganya majemuk berwarna putih yang berupa tandan. Sedang di bagian daunnya hijau berupa bulat telur sungsang atau jorong namun di bagian ujung serta pangkalnya meruncing dengan permukaan tepi yang rata dan bertangkai. Kemuning juga memilki buah namun demikian yang sering digunakan untuk ramuan obat kebanyakan yaitu bagian daunnya.

Hal yang mengakibatkan daun kemuning dapat digunakan untuk kepentingan pengobatan, ini karena ada sebagian kandungan senyawa yang ada didalamnya seperti ada methyl-anthranilate, bisabolene, cadine, B-caryophyllene, geraniol, eugenol, carene-3, citronellol, methyl-salicylate, paniculatin, coumurrayin serta tanin.

Daun Kemuning, manfaat, khasiat, obat herbal, melangsingkan badan, infeksi saluran kencing

Manfaat Kesehatan yang bisa didapat dari Daun Kemuning

– Bisa Untuk Melangsingkan Tubuh
– Menangani Radang Pada Buah Zakar
– Menyembuhkan Infeksi Saluran Kencing
– Menangani Haid Yang Tak teratur
– Menangani Kulit Kasar
– Mencegah Cholesterol Tinggi
– Obat Untuk Penyakit Batu Ginjal Juga Batu Kandung Kemih
– Menangani Eksim
– Memperlambat Sistem Penuaan
– Menangani Keputihan
– Penyembuhan Radang Otak (ensefalitis)
– Menyembuhkan Tukak Lambung
– Penyembuhan Hepatitis B
– Meredakan Saat Keseleo atau Memar Karena Terpukul

Berikut beberapa panduan resep obat dari Daun Kemuning :

Cara Melangsingkan Badan
Siapkan bahan segenggam penuh daun kemuning, segenggam penuh daun mengkudu segar serta ½ jari kelingking temugiring. Sesudah semua bahan terkumpul teruskan dengan menumbuk semua bahan hingga halus. Selanjutnya imbuhkan dengan secangkir air masak sambil diaduk-aduk. Setelah itu dapat dilanjutkan dengan memerasnya memakai kain. Minumlah air hasil perasan itu sekaligus habis setiap pagi sebelum sarapan.

Menyembuhkan Infeksi Pada Saluran K3nc!ng
Rebus 35 gr daun kemuning segar dengan 3 gelas air bersih sampai masak serta air tersisa tinggal separonya. Lantas Dinginkan lalu saring, minum untuk 3 kali dalam satu hari dengan ukuran ½ gelas sekali minum.

Menangani H4!d Yang Tidak Teratur
Daun kemuning serta daun pacar kuku yang masih segar sejumlah ½ genggam ditambahkan 1 jari rimpang temulawak dicuci serta dipotong sekedarnya. Dengan ditambahkan 3 gelas air bersih semua bahan di rebus hingga air berkurang hingga tinggal 1 gelas. Dinginkan lantas saring baru bisa diminum 2 kali satu hari masing-masing ½ gelas.

Mencegah Cholesterol Tinggi
20 gr daun kemuning di rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa sampai 1 gelas. Dengan ditambahkan 1 sendok makan madu selanjutnya minum. Ramuan ini bisa diminum 3 kali satu hari.

Obat Batu Ginjal
30 gr daun kemuning segar diblender dengan ditambahkan 150 ml air matang. Saring serta minum airnya sekaligus dalam satu hari.

Menyembuhkan Radang Pada Buah Z4kar
Rebus 60 gr daun kemuning segar serta 35 gr sambiloto dengan 3 gelas air hingga jadi 1 gelas. Dinginkan ramuan itu selanjutnya saring. Minumlah 2 kali satu hari dengan ukuran ½ gelas sekali minum. Lakukan langkah tersebut hingga radang sembuh.

Nah, herbal lovers jadi makin tau kan bahwa sangat banyak type tanaman herbal yang bisa berguna untuk kesehatan kita. Ya, satu diantaranya Tanaman kemuning ini. Dengan baunya yang semriwing daunnya dapat dimaksimalkan untuk alternatif penyembuhan tradisional obat herbal alami.

Memang benar arti alam tercipta untuk penuhi apa yang diperlukan Manusia, atas kehendak dan seijin Allah serta Kemulian Allah SWT semua itu dapat terjadi. Oleh karena itu janganlah sia-siakan langsung manfaatkan lah sebaik-baiknya sesuai dengan fungsinya serta jangan lupa berbagi dengan yang lain caranya dengan klik logo di bawah baik melalui twitter, facebook atau google+. Semoga bermanfaat dan terimaksih terlah berkunjung kelaman kami.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner